Turunnya Nabi Isa AS di Akhir Zaman


Turunnya Nabi Isa AS di Akhir Zaman - Kali ini saya akan mengshare artikel tentang Turunnya Nabi Isa AS di Akhir Zaman. Simak dan pahamilah surat An-Nisa' ayat 157 - 158 sebagai berikut:

Dari keterangan ayat diatas sudah jelas, bahwa Nabi Isa AS tidak meninggal di kayu salib. Yang mati di kayu salib adalah Yudas Iskariot, pengikut Nabi Isa yang berkhianat. Sedangkan Nabi Isa AS diselamatkan Allah. Didalam Injil Barnabas (Injil yang murni, yang sudah ditinggalkan kaum kristiani) dinyatakan bahwa yang ditangkap oleh tentara Yunani saat itu adalah Yudus Iskariot yang wajahnya telah diubah oleh Allah mirip Nabi Isa.

Kesimpulan dari semua riwayat dan keterangan yang disampaikan kaum muslimin, semua sepakat bahwa Nabi Isa AS telah diselamatkan Allah dari usaha pembunuhan. Yang menjadi masalah adalah bagaimana allah menyelamatkan Nabi Isa AS. ada salah satu ayat yang mengatakan bahwa "Tetapi (yang sebenarnya) Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya". Sebagian ahli tafsir lain berpendapat, bahwa Allah mengangkat Nabi Isa AS dalam arti mewafatkan dan membersihkan dari orang-orang kafir. Menurut pendapat ini bukan berarti dengan jasad dan ruhnya, atau ruhnya saja. Pendapat yang lain mengatakan, bahwa Nabi Isa diangkat ke langit dalam artian ruhnya yang diangkat. Adapun kalangan yang masyhur dikalangan kebanyakan ahli tafsir adalah bahwa Allah SWT telah mengangkat Nabi Isa ke langit berupa ruh berikut jasadnya sekaligus. Alasan dikemukakan pendapat terakhir ini adalah bahwa Allah Maha Kuasa, apapun yang dikehendaki-Nya pasti bisa walaupun itu mustahil bagi manusia, tapi bagi Allah segala bisa terjadi. Alasan yang lainnya adalah ayat Al-Qur'an tentang peristiwa Isra' Mi'raj yang menerangkan tentang Allah telah menperjalankan Nabi.

Muhammad SAW jasad dan ruhnya sampai ke langit 7 hanya dalam waktu satu malam. Selain itu ada keterangan dalam hadits bahwa dalam perjalanan Mi'raj Nabi Muhammad SAW melihat Nabi Isa AS bersama anak dari saudara perempuan ibunya, yaitu Yahya di langit ke-2.


Apakah Nabi Isa AS akan turun pada akhir zaman? Didalam sebuah hadits disebutkan, yang artinya:
"Dari Hudzaifah bin Asid Al Ghifari r.a", "Rasulullah SAW menengok kami ketika kami sedang berbincang-bincang seraya bertanya, "Apa yang sedang kalian perbincangkan?" jawab para sahabat, " Kami berbincang-bincang mengenai hari Kiamat", Beliau bersabda: "Kiamat tidak akan terjadi sebelum terlihat 10 macam tanda akan terjadinya hari kiamant:
  1. Ad-Dukhan (asap atau kabut)
  2. Dajjal (si penipu besar)
  3. Dabah (binatang melata)
  4. Matahari terbit dari barat
  5. Isa anak Maryam turun
  6. Ya'juj dan Ma'juj
  7. Gerhana di timur
  8. Gerhana di barat
  9. Gerhana di Jazirah Arab
  10. Api menyala di Yaman menghalau umat manusia ke mahsyar (tempat berkumpul)".
Berdasarkan hadits diatas, Nabi Isa AS akan turun pada akhir zaman. Peristiwa tersebut sekaligus merupakan tanda-tanda datangnya hari Kiamat.

Sekian artikel tentang Turunnya Nabi Isa AS yang saya ketahui, semoga bermanfaat bagi anda dan dapat menambah pengetahuan anda setelah membaca artikel diatas. Jika anda mempunyai masalah anda bisa tinggalkan komentar dibawah ini oke:)

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada sebuah Link yang sudah tidak bisa di gunakan, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini untuk di Update

Blog ini sudah menerapkan Dofollow :
1. Berkomentar dengan Baik dan Sopan.
2. Tidak komentar SPAM.
3. Tidak menempatkan Link Hidup saat berkomentar.