Apa itu Blog

http://ritzberbagiilmu.blogspot.com/

Apa itu Blog
- Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya PyraLab diakusisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Fungsi Blog 
Fungsi dari sebuah blog pada dasarnya sangat bergantung dengan jenis blog yang ingin kita bangun, apa saja jenis-jenis blog sobat bisa membacanya melalui postingan BlogingSon.
  • Blog sebagai informasi dan pendidikan dimana blog jenis ini hanya bisa dibuat oleh penulis yang berpendidikan atau yang memiliki pengalamannya sendiri.
  • Blog sebagai promosi barang dimana blog jenis ini jika kita tidak mampu membuatnya kita bisa mempekerjakan orang lain, yang penting kita ada barang ataupun mendistribusikan barang orang lain yang ingin kita pasarkan.
  • Blog sebagai iklan dimana blog jenis ini adalah blog yang lebih mudah digunakan, kita hanya perlu mengetahui sedikit banyak cara dan teknik "blogging".
  • Blog sebagai media bersosialisasi dengan orang orang lain melalui media internet.
Sekian Artikel dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang membaca, TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DIBLOG SAYA INI :). Tolong bantu klik icon nya dibawah !

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada sebuah Link yang sudah tidak bisa di gunakan, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini untuk di Update

Blog ini sudah menerapkan Dofollow :
1. Berkomentar dengan Baik dan Sopan.
2. Tidak komentar SPAM.
3. Tidak menempatkan Link Hidup saat berkomentar.