20 Fakta Seputar Indonesia di Mata Dunia



20 Fakta Seputar Indonesia di Mata Dunia -  Kali ini saya akan mengshare sebuah artikel tentang 20 Fakta Seputar Indonesia di Mata Dunia. Sebagai warga Negara Indonesia meskipun mempunyai berbagai macam kekurangan atau keburukan yang masih melekat di tanah air kita, ada banyak alasan mengapa kita harus berbangga diri menjadi warga Negara Republik Indonesia. Berikut adalah 15 Fakta Seputar Indonesia di Mata Dunia :
  1. PT. PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "Kapal Star 50" berbobot 50,000 ton. Salah satu Negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.
    Kapal Star 50
  2. Di Singapura, gamelan menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.
    Gamelan
  3. Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada 2 di dunia. Pabrik pertama berada di China dan lainnya di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.
    Barbie
  4. Brand internasional yang amat prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.
    Brand Gucci
  5. Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.
    Mobil Inova
  6. Bunga nasional Korea Utara yang amat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.
    Bunga Kimilsungi
  7. Tahukah Anda, Air Bridge – tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia..
    AirBridge
  8. Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan Negara Afrika Selatan, Nelson Mandela, setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.
    Mandela dan Syekh Yusuf dari Makassar
  9. Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holy Quran).
    Iwan Fals
  10. Mobil prestisius, Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
    Mercedes Benz
  11. Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
    BJ Habibie
  12. David Foster mengaku, lagu ciptaanya ‘To Love You More’ yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong yang berasal dari Indonesia.
  13. Menara Kuala Lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB.
    Menara Kuala Lumpur
  14. Indofood merupakan produsen mie instan terbesar di dunia.
    Indofood
  15. Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia. Public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.
    Tas Bagteria
  16. Tiga jenis kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, adalah : Sumatera, Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.
    Kopi Sumatra, Java Mocha, Toraja Coffee
  17. Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI.
    Koin Ringgit
  18. Seragam serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah.
    Seragam Nato
  19. Motor GP, Produsen Honda menggunakan jargon ”One Heart” (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon ”Semakin di Depan” di baju balapnya. Walaupun motor Jepang, tapi semua produksinya dilakukan di Indonesia.
    Honda dan Yamaha
  20. Biji kopi luwak adalah biji kopi termahal di dunia, dan produsennya adalah Indonesia.
    Kopi Luwak

Itulah 20 Fakta Seputar Indonesia di Mata Dunia, namun dari data di atas masih banyak lagi Fakta - fakta yang ada seputar Indonesia di Mata Dunia. Jadi kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga dengan bangsa kita sendiri. 


1 komentar:

Jika ada sebuah Link yang sudah tidak bisa di gunakan, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini untuk di Update

Blog ini sudah menerapkan Dofollow :
1. Berkomentar dengan Baik dan Sopan.
2. Tidak komentar SPAM.
3. Tidak menempatkan Link Hidup saat berkomentar.